Saturday, January 19, 2013

BERLIBUR KE GENTING HIGHLAND

Semua pasti tahu kawasan GENTING HIGHLAND, tempat wisata yang mungkin paling tersohor di Malaysia. Tempat ini berada di pegunungan berhawa dingin, mirip Puncak, Lembang, atau Bandungan di kota Semarang. Genting Highland dapat dicapai dengan satu jam berkendara roda empat dari Kuala Lumpur atau melalui kereta gantung Genting Skyway yang konon katanya saat ini menjadi yang tercepat di dunia dan terpanjang di Asia Tenggara. Untuk transportasi langsung dari bandara KLIA/ LCCT ada bus yang tiketnya bisa dibeli di bandara.

Sama seperti Resort World Sentosa yang di Singapore, Resort World Genting ini juga terkenal dengan CASINO-nya. Saya sempat nampang di pintu depannya doang. Mungkin kalo mau masuk bakal di periksa sama penjaganya dan ditanya: "bawa duit berapa, hah...??" Hahahahaaa....


Ada banyak hiburan menarik di tempat ini yang bisa dinikmati orang dewasa maupun anak-anak. Ada permainan yang outdoor juga indoor. Yang paling menarik adalah theme park yang ada di Genting Higlands.

FIRST WORLD OUTDOOR THEME PARK
Genting Outdoor Theme Park mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta akan tetapi pilihan permainan Roller Coaster-nya lebih banyak. Kalau di Dufan hanya ada Halilintar, di sini ada 5 jenis Roller Coaster:
1. Corkscrew. Mirip dengan halilintar tapi yang ini putarannya tidak hanya sekali tapi 2 kali. Jadi 2 kali lebih berasa pusingnya
2. Cyclone. Nah ini versi kecilnya Corkscrew, cocok dinaiki oleh anak-anak kecil. Tidak ada batasan tinggi untuk naik wahana permainan ini.
3. Flying Coaster. Roaller Coaster yang satu ini lebih seru daripada Corkscrew. Kalau Corkscrew duduk, di sini anda terbang.
4. Flying Dragon. Permainan ini mirip dengan Cyclone hanya lebih besar dan keretanya di desain menjadi naga. Jadilah permainan ini dinamakan Flying Dragon (Naga Terbang).
5. Rolling Thunder Mine Train. Roaller Coaster ini punya rute berjalan-jalan masuk ke dalam pegunungan berbatu dan gua yang gelap seperti nuansa pertambangan di dunia-dunia barat.
Tangga menuju Flaying Coaster
Let's fly like Superman !!
Selain permainan Roaller Coaster masih ada banyak lagi wahana permainan yang lainnya yang tidak kalah seru.

FIRST WORLD INDOOR THEME PARK
Wahana di First World Indoor Theme Park juga tidak kalah menariknya. Anda bisa mencoba naik gondola dan menikmati pemandangan yang katanya dibuat semirip mungkin dengan Venice. Hahahahaa... tapi sayangnnya pas kesana, Venice-venice-an ini sedang perbaikan. Penampakan Venice ala Genting Highland kayak gini nih...
Venice KW Super ^^,
Di Indoor Theme Park ini juga bisa nonton film 4 dimensi di 4D Motion Master. Harga tiketnya RM 8. Harganya ga jauh beda sama nonton bioskop kan...? Tapi sensasinya lebih dasyat nonton 4Dimensi dibanding film biasa. Karena saya nonton di malam hari, maka pilihannya film Haunted Mine. Sedangkan jadwal film pada pagi hari hingga sore hari adalah The Little Prince. Di film HAUNTED MINE ini lagi-lagi kita bakal ketemu sama Roller Coaster, meskipun hanya ilusi film, tapi beneran bisa buat deg-deg-an. 
Nunggu pilem belom mulai
SNOW WORLD
Tempat-tempat wisata yang menarik lainnya adalah SnowWorld. Di tempat ini kamu bisa merasakan Musim Salju walau berada di negara tropis seperti malaysia. Ruang indoor ini disulap sedemikian rupa sehingga benar-benar mirip dengan nuansa Musim Salju yang sebenarnya. Cerita seru bermain di Snow World bisa dilihat di sini.
Bbbbrrrrr.....  I'm freezing...!
RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT ! MUSEUM
Tentunya tahu dong acara yang pernah ngehits dimasanya, Ripley’s Believe It or Not. Beberapa temuan-temuan aneh dari berbagai penjuru dunia di dokumentasikan di museum ini. Ada banyak hal yang menarik yang bisa membuat kamu terheran-heran. Apa saja..? Baca cerita lengkapnya di sini.
Believe It or Not...!
FIRST WORLD PLAZA
Mall @ First World Plaza
Di lantai bawah First World Hotel ada First World Plaza, di situ kamu bisa menemukan shopping malls, tempat-tempat makan dan panggung megah yang setiap jam menyuguhkan hiburan gratis dan bervariasi. Mulai dari dance, sulap, sampai akrobat.
Pas lagi ada GongXi-GongXi dance show kakak-kakak bohai. wAaaw...!
 Wahana lainnya yang tidak kalah menarik yang ada di Genting Highlands antara lain:

Haunted Adventure itu semacam petualangan menangkap serigala pakai pistol laser. Tapi sumpaaahh deh, sepanjang petualangan kita bukannya ketemu serigala, tapi ketemu sama setan-setan ganas. Dan pistol laser yang kita bawa itu ga mempan buat nembakin setan. Buat kamu yang lemah jantung dan lemah syahwat saya sarankan buat ga maen di Haunted Adventure, karena bakal basah beneran. Iyaaah, benerrr beneeerr basaaaahh...saaahhh...saaahhh... basah keringat dan basah kena semacam pipis setan atau air liur zombie. ^^, Bwahahahhaaaa.... Tapi ga ada salahnya dicoba buat uji nyali. 
Tiket masuknya RM 28,
tapi kalau beli combo (tiket Haunted Adventure + Ripley's Museum)
harganya jadi RM 39.
X-PEDITION WALL
Kalo ini permainan uji nyali yang lainnya. Apa kamu seorang yang takut ketinggian? Coba uji nyali kamu dengan menaiki climbing wall indoor yang konon terbesar di Asia Tenggara. Para profesional sudah siap untuk membantu kamu memanjat dinding seperti Spiderman. Saya sih ga coba, karena saya maunya memanjat dinding dengan anggun seperti Princess Mia Thermopolis. Heheheheee... *selftoyor

GENTING SKY VENTURA
Nah kalo kamu pengen ngerasain sky dive tanpa parasut dan tanpa lompat dari pesawat terbang, wajib nih coba SKY VENTURA. Genting Sky Venture adalah sky diving yang didukung teknologi tinggi dan teranyar dengan terowongan angin yang memiliki kecepatan maksimum 120 mill per jam untuk tetap melayang di udara. Mungkin mirip ISKY di RW Sentosa Singapore.

Kalau merasa sehari ga cukup buat menghabisi Genting, jangan kuatir karena ada banyak pilihan penginapan di sini, diantaranya Genting Hotel, Highlands Hotel, Resort Hotel, Theme Park Hotel, First World Hotel, Awana Genting Highlands, dan lain-lain. Saya menginap di standar twins room First World Hotel seharga RM78 tanpa breakfast. Saya memilih First World Hotel karena segala hiburan yang saya sebutkan di atas tadi ada di hotel ini. (^___^)\/

2 comments:

  1. Jadi Snow World itu ada di dalam indoor theme parknya ? Jadi masuknya harus bayar brp? *anak udik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk indoor theme park gratis koq...
      Kalo maen baru bayar.
      Snow World ada di dalem area indoor theme park,
      tapi tidak termasuk dalam tiket terusan indor theme park.
      Tiket Snow World RM30.
      Semoga membantu :)

      Delete