Monday, January 14, 2013

RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT! MUSEUM, GENTING HIGHLAND

Siapa sih yang ga tau program acara televisi yang sempat di gandrungi pada masa-nya (kalo saya sih tau'nya malah dari internet). Acara yang menampilan peristiwa-peristiwa dan orang-orang "luar biasa" di seluruh dunia. Hiyaaak, acara RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT!

Berawal dari ide seorang traveler nyentrik bernama Robert Ripley. Selama bertahun-tahun, Robert Ripley mengumpulkan koleksi keanehan dan kisah-kisah yang menakjubkan dari berbagai penjuru dunia. Seluruh koleksinya ada di RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT! MUSEUM, yang salah satunya terdapat di Genting Highland, Malaysia.
Pintu depan RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT! MUSEUM, Genting

Beberapa waktu yang lalu Supermon berkesempatan mengunjungi salah satu RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT! MUSEUM. Nah, ini dia beberapa koleksi unik yang ada di Genting Highland.
Suku primitif 
definisi cantik dari berbagai bangsa itu beda
patung lilin orang-orang berkemampuan luar biasa
Pesawat terbang kuno, mobil mewah kuno, sampai ada sepeda multifungsi. waOw..!
Ki: Lilin manusia tertinggi di dunia
Ka: pintu masuk ruang miring (yg ini mirip-mirip yang di Dufan sih)
Mulai dari kursi pesakitan, kursi raksasa, sampai kursi keberuntungan
Patung lilin kepala manusia drakula, manusia terkecil, dan manusia-manusia aneh lainnya
Replica Gereja Santo Basilika di Moskow, Russia,
yang dibuat oleh Len Hughes asal Australia, dari batang korek api
Lukisan ini dibuat di atas lembaran roti tawar loh... wOw..!
Ini sarung tinju terbesar di dunia.
Sarungnya aja segini, tangannya seberapa yaa...
Dan masih banyak lagi yang unik-unik dan luar biasa di museum ini. Pokoknya sampai bisa bikin "mangap menganga mlongo" sambil berdecak kagum. 
Selain nambah pengetahuan, museum ini juga seru buat foto-foto narsis najis loh... kayak gini misalnya:
Aaaakkk...kejatuhan buku...
Museum Ripley's ini buka setiap hari dari pukul 10.00 a.m. - 10.00 p.m. Tiket masuknya RM 22 (untuk dewasa) dan RM 18 (untuk anak-anak), harga yang cukup sepadan dengan apa yang kita dapat di dalamnya. 

Khusus bulan Januari 2013 ini ada promo combo, kalo beli tiket Ripley's Believe It or Not Museum sekaligus tiket Haunted Adventure cukup RM 39 saja.

Haunted Advebture itu semacam petualangan menangkap serigala pakai pistol laser. Tapi sumpaaahh deh, sepanjang petualangan kita bukannya ketemu serigala, tapi ketemu sama setan-setan ganas. Dan pistol laser yang kita bawa itu ga mempan buat nembakin setan. Buat kamu yang lemah jantung dan lemah syahwat saya sarankan buat ga maen di Haunted Adventure, karena bakal basah beneran. Iyaaah, benerrr beneeerr basaaaahh...saaahhh...saaahhh... basah keringat dan basah kena semacam pipis setan atau air liur zombie. ^^,
Tampilan pintu masuk Haunted Adventure,
masih bisa ketawa ketiwi sama kakak penjaga tiket.
RIPLEY's BELIEVE IT OR NOT! MUSEUM ini sangat sayang buat di lewatkan bila kamu mengunjungi Genting Highland. Ayo ke museum...!!

4 comments:

  1. uwooo, museum ripleys, baru tau -_- saya juga mau kesana! *masukin visit list* btw embaknya masuk pake tiket dewasa atau anak - anak? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tinggi udah lebih dari 5", masuk-nya tiket dewasa qaqaaa.... meskipun saia masih anak-anak,tapi saya beli tiket dewasa. Puaaasss...? :))

      Delete
  2. mon...ajakin aku jalan2 donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai tante ratna, ayo kita kemana tanteeee.... :')

      Delete