Sunday, May 12, 2013

KL HOP-ON-HOP-OFF CITY TOUR BUS

Ada beberapa jenis transportasi umum di Kuala Lumpur, diantaranya: Taxi, Bus, Monorel, KTM, LRT (Light Rapid Transport), KLIA Transit, dan KLIA Express. Sepertinya semua jenis transportasi umum itu  akan bermuara di KL Sentral, sebuah terminal besar yang menghubungkan berbagai moda transportasi tersebut.

Bus HOHO
Ketika saya disana, pembangunan KL Sentral belum sepenuhnya selesai. Hal ini menjadi kurang nyaman, jika setelah turun dari monorel kemudian berganti dengan transportasi lain di KL Sentral, harus berjalan kaki di jalanan dan melewati pembangunan gedung. 

Untuk anda yang melakukan kunjungan singkat di Kuala Lumpur dan ga mau direpotkan dengan transportasi menuju tempat wisata yang anda inginkan, bus KL HOHO (Hop-On-Hop-Off) bisa menjadi pilihan. 
Bus ini memiliki atap terbuka di belakang. Jadi pengunjung bisa menikmati suasana kota langsung dari bus.
Selain itu di tiap kursi di lengkapi multilingual commentary beserta dengan earphone-nya. Namun sayang  banyak alatnya yang rusak. Tapi untung saja ada pemandu yang berbicara langsung di samping sopir. 
multi lingual commentary 
Inilah peta rute bus HOHO:

Tiket bus ini harganya RM 38, itungannya sih lebih mahal kalo dibanding naik transport umum. Tapi semua terbayar koq, kita ga perlu susah-susah mikir jalur bus atau transportasi menuju ke tempat wisata yang akan kita kunjungi. Harga RM 38 itu berlaku untuk satu hari. Jadi dalam satu hari bisa naik turun bus HOHO sesuka hati. 
Ketika itu saya lagi beruntung, tiket saya tidak diperiksa, dan bisa dipakai lagi di hari berikutnya. Hehehhee... Jadi dalam dua hari saya naik Bus HOHO buat keliling KL dengan harga satu hari. Cara curang ini tidak dianjurkan untuk ditiru loh... GA BOLEEEHH...! Hehehheee... 

Di dalam bus ini ada rak kecil yang berisi Tourist Guide Book. Buku dan selebaran tersebut bisa diambil buat dijadikan panduan perjalanan selama jalan-jalan di Kuala Lumpur.
Bonus kaki saya *kepoto*
Bus ini hanya akan menaikkan dan menurunkan penumpang di Bus Stop khusus HOHO. Bus stop ini dekat dengan obyek wisata yang ditawarkan. Inilah lokasi halte pemberhentian bus HOHO:
BUS STOP 1
BUS STOP 2
Gambar diambil dari dalam bus
BUS STOP 3
BUS STOP 4
BUS STOP 5
BUS STOP 6


BUS STOP 7
BUS STOP 8
Chinatown
BUS STOP 9
Central Market
Sri Mariaman Temple
BUS STOP 10

BUS STOP 11
 
BUS STOP 12 
BUS STOP 13
BUS STOP 14
KL BIRD PARK & ORCHID GAREDEN
NATIONAL PLANETARIUM & TUN ABDUL RAZAK MEORIAL
BUS STOP 15

BUS STOP 16

BUS STOP 17
BUS STOP 20
 BUS STOP 21
 BUS STOP 22

No comments:

Post a Comment