Saturday, August 04, 2012

STRAWBERRY CHEESE STEAMED BROWNIES

Siang ini dapur dibikin heboh sama Supermon. Ceritanya mau pamer sama Embah Rayi, kalo cucunya bisa bikin kue enak. Maka terjadilah eksperimen di dapur Supermon. Kali ini yang bakal di uji kelayakan makan adalah Strawberry Cheese Steamed Brownies (wuidiiiihhh...), yang nama lainnya adalah Brownis Kukus Strawberry Keju. Hehehee...

Sebenarnya ini bukan pertama kali bikin brownis kukus. Sebelumnya udah pernah bikin tapi ga pakai strawberry, cuma pakai keju dan coklat aja. Ide nambah strawberry muncul ketika ngebuka kulkas dan nemu strawberry-nya papi tergeletak begitu saja dipojokan kulkas dan minta di apa-apa-in. Langsung deh di hajar, di cuci dan dipotong-potong seksi.
Daaannn... jreeengg...jreeenngg.... this is it...strawberry cheese steamed brownies ala chef Supermon.


Naaah yaaa...
Pada percaya kue di atas bikinan saya...?? Ahahahaaa... *bangga*

Tentu saja hasilnya bukan seperti gambar itu.
Itu sih cuma angan-angan pengennya jadi kayak gitu. Hehehee...
Tapi yang terjadi adalaaahh.....ini hasilnya....

Hwahahahaa...hahahaa.... tampilan memang tak menarik, tapi rasa ga kalah sama brownies kukusnya amanda.
Meskipun berantakan seperti itu, tapi papi sukaaa, embah juga sukaaaa... aahh pokoknya semua serumah sukaaa.
Karena semua suka, makannya saya dengan bangga mau bagi-bagi resep dan cara buatnya.

Buatnya gampang banget...!! Simak baik-baik...

  1. Pergilah ke toko yang menjual bahan kue terdekat.
  2. Beli bahan kue brownies kukus yang paketan.
  3. Pulang ke rumah, dan segera di buat.
  4. Cara membuatnya tinggal ikutin aja petunjuk di kemasan (kan udah paketan, jadi ga usah mikir ini brapa gram, yang ini brapa sendok, dan sebagainya).
  5. Tambahkan bahan apa saja yang kamu inginkan. Misalnya pengen brownies kukus starwberry keju seperti punya saya, tinggal nambahin aja strawberry sama keju. Kalau pengen brownies kukus yang berbusa dan empuk, tinggal nambahin sabun mandi. Kalau pengen brownies kukus yang agak keras, tinggal nambah mur dan baut. Pokoknya sesuai selera kamu aja.
  6. Kukus sesuai petunjuk, dan kemudiaaaaan, taraaaaaaa.... brownies kukus buatan kamu sudah siap dihidangkan. Praktis, mudah, dan hemat waktu kaaannn.....

Oyaa, sebelum di hidangkan ada baiknya kamu cicipkan dulu ke kucing, ayam, atau semut. Jika dalam sepuluh menit tidak ada reaksi apapun, berarti brownis buatan kamu layak di hidangkan.

Okay... Selamat mencoba...!! (^___^)\/

No comments:

Post a Comment