Sunday, April 29, 2012

Kampoeng Kopi Banaran

Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman di keuangan sengaja meluangkan waktu untuk sekedar merefresh isi kepala (emang kepala isinya apa sih...?). Tempat yang kami tuju berada di daerah Bawen (ini masih area Semarang kali yaaa...), namanya KAMPOENG KOPI BANARAN. Lokasinya berada di tengah areal perkebunan kopi robusta, persis di tepi jalan Semarang-Solo, deket lah kalo sama terminal Bawen. Kampoeng Kopi Banaran ini merupakan salah satu obyek wisata agro yang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara.


Hawa-nya langsung beda ketika kami menginjakan kaki di sana. Karena masih pagi, udara masih sejuk dan suasana tidak terlalu ramai. Tempat ini memiliki beberapa fasilitas utama diantaranya Coffee House untuk menikmati sedapnya kopi, arena bermain anak-anak, lapangan tenis, mushola, meeting room, Coffe Walk, Arena OutBound, Kolam Renang, Gazebo, Flying Fox, ATV, dan Kereta Wisata.

Tempat yang pertama saya tuju adalah Pusat Souvenir Jawa Tengah, tapi isinya kurang begitu menarik. Seharusnya bisa di tata ulang dan di tambahin barang-barangnya jadi pengunjung tertarik buat beli sesuatu. Mosok yang di jual kaos-kaos aneh bergambar foto orang-orang yang tidak dikenal sedang naik kereta atau seorang anak yang entah anaknya siapa lagi maen flying fox. Hahahahhaaa... Enggaaaa Bangeeett deh...

Setelah itu kami berencana buat muter perkebunan kopi tapi pakei kereta wisata. Harga sewa kereta Rp 50.000 dan hanya boleh dinaiki 5 orang penumpang saja. Keretanya sih lumayan banyak, tapi antriannya juga lumayan lama, mungkin karena hari libur jadi banyak yang berkunjung ke sini. Sambil antri, kita bisa menikmati suasana alam atau sekedar main flying fox sebentar. Kereta wisata ini muter perkebunan kopi dan coklat. Tempatnya luas banget, masih asri dan alami. TOP banget... Saya sampai takjub melihat hamparan buah kakao yang siap dipanen dan ngebayangin kalo itu pohon toblerone, pohon silverqueen, atau pohon delfi. Aaahhh sadaaaaapp... ^^b

Setelah lelah berkeliling kebun kopi dan cacing perut sudah berdemo minta makan, maka tempat berikutnya yang kami tuju adalah COFFEE HOUSE. 
Makanan yang di jual di sini cukup bervariasi sampai bingung mau makan apa. Setelah melihat kiri kanan, akhirnya saya putuskan buat pesen Nasi Ayam Kremes Banaran (Rp 18.000). Dan untuk minumnya saya pesen Banaran Chocolate Ice (Rp 19.000). Selain itu juga pesen kentang goreng (Rp 10.000, tapi ini makannya sharing sama Bu Yayuk loh yaa ^^), dan karena masih haus jadi nambah Lemon Tea Iced (Rp 7.500). 
Harusnya pesen kopi aja yaa... Nangung banget, udah sampei Banaran tapi ga nyoba kopinya. -___-* Yaah, bukannya apa-apa sih, buat jaga-jaga aja takut kalo perutnya kaget, habis makan langsung ngopi. Etapi untung yaah, saya beli oleh-oleh beberapa bungkus kopi robusta dan arabica. Jadi di rumah bisa experimen bikin kopi enak. 


Memang sih makanan yang dijual di tempat ini itungannya lumayan mahal, tapi mumpung engga bayar, ya dinikmati aja yaaa... Heheheheee... 

Buat kamu pecinta kopi, tempat ini wajib dikunjungi. Ini dia informasi alamatnya semoga membantu.
Jalan Raya Bawen-Solo KM 1,5
Telp. (0298) 7101770

No comments:

Post a Comment