Wednesday, May 23, 2012

Semacam Klarifikasi eh Motivasi (PRA SINGAPORE's STORY)

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kesempatan untuk jalan-jalan mengunjungi negara Singapura selama  4 hari 3 malam. WaoW, benar-benar pengalaman tak terlupakan. Saya tentu saja bukan pegawai kaya bergaji luar biasa yang bisa jalan-jalan kemana saja (ngepasin rima). Saya mah cuman seorang karyawan biasa, dengan penghasilan yang biasa saja. Tapi semenjak punya followers buat diajakain traveling, saya sengaja  menambah pos khusus pengeluaran untuk travel saving dan melebarkan sayap untuk jalan-jalan ke tempat yang lebih jauh lagi, karena sesungguhnya "traveling adalah hak asasi manusia". Hahahahhahaaa... Konon, asal ada niat, pasti bisa. PASTI...!


Kisah petualangan nekat ini akan saya ceritakan dalam beberapa postingan, biar ga ngebosenin gitu bacanya. Hehehheee... Maklum, yang nulis juga lagi belajar menyusun kata demi kata agar menjadi rangkaian bait-bait yang indah (ceile, bahasanyaaa...). Semoga cerita-cerita ini menggugah semangat traveling teman-teman yang semangatnya masih terpendam dan belum sempat terungkapkan.

Ketika memutuskan tujuan perjalanan ke Luar Negeri, tentunya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih matang. Akankah berpergian dengan partner atau sendirian (solo traveling). Menjadi SOLO TRAVELING itu terkadang menyenangkan, lebih leluasa memutuskan hendak kemana atau bagaimana, tapi buat kamu yang punya hobi sampingan narsis najis kayak saya, solo traveling bukan pilihan yang tepat. Ga asik kan ya, kalo tiap take picture minta tolong sama orang yang lewat buat di fotoin. Hahahahaa... Makanya, beberapa hari sebelum BIG SALE dari sebuah maskapai penerbangan (halagh, sebut saja AIR ASIA ^__^v hehehehe...), saya berburu followers dan akhirnya di dapatkan dua pengikut untuk saya sesatkan. Bwahahahaha... Selamat kepada Saudari Choirun Nissa dan Saudari Hesti Puspitasari. Congratz yaa encieks..!

Taraaa... tiket JOG-SING-JOG return dengan harga hemat sudah ditangan.
Langkah berikutnya adalah membuat paspor. Kita bisa datang ke kantor pos buat bikin paspor. Djeduuuaarr...! Iyaaah..iyaah... bukan kantor pos tapi ke kantor catatan sipil eh kantor imigrasi nding...
Tips bikin paspor yang mudah dan cepat tanpa calo,akan saya ceritakan nanti dipostingan berikutnya.

Jarak pembelian tiket ke hari keberangkatan saya lumayan lama, jadi ada banyak waktu untuk mempersiapkan dan mempelajari lebih dalam tempat yang akan di tuju. Selain itu masih ada waktu untuk menabung buat ngehedon disana (jiaahh, katanya mo hemat...). Oya, beberapa hari sebelum hari keberangkatan, saya mendapat email dan telpon dari Air Asia yang ngasih tau kalo flight-nya diganti. Ternyata yang diganti ga cuma nomer flight'nya saja, tapi kursi saya di upgrade ke red seat. WaoW, padahal saya beli kursi yang Rp18.000, tapi dapet kursi Rp 90.000. Bhwahahahaaa... Entah ini kesalahan siapa atau sengaja atau bagaimana, tapi anyway makasih yaa Air Asia. Nomer kursi yang semula di row 15 pindah ke row 1, lumayan bisa selonjoran dan dapet prioritas pertama buat masuk ke dalam pesawat tanpa desak-desakan. Ahahahahaa...Senangnyaaaahh... ^_____^

Saya juga bukan seorang backpacker, flashpacker, atau sebangasanya. Tiap perjalanan yang saya lakukan, saya namakan FUNPACKER. Terkadang bisa hemat, terkadang ngehedon, terkadang jalan kaki maksa, terkadang terpaksa naik taxi, tapi apapun itu tetap harus berlabel FUN...!

Aaahh, kelamaan klarifikasinya. Langsung aja untuk cerita gimana serunya jalan-jalan ke Singapore bakal ada di postingan-postingan berikutnya. Caw...caw...!

No comments:

Post a Comment