Wednesday, May 30, 2012

EXPLORING BUGIS (Part 1)

Bugis...!
Bugis adalah daerah tempat saya menginap. Karena COZY CORNER terletak di tengah-tengah Bugis, maka exploring Bugis ini saya bagi menjadi dua bagian. Pada bagian pertama ini, perjalanannya dimulai dari sisi kiri pintu keluar penginapan.

Perjalanan dimulai dari berjalan menuju BUGIS JUNCTION yang berada persis di depan penginapan.
Bugis Junction

Bugis Junction terletak di atas stasiun MRT Bugis. Tempat ini merupakan mall yang ditutupi dengan atap kaca. Suasana di sini benar-benar hidup dan ramai, karena hampir semua kebutuhan belanja dan hiburan bisa ditemukan di sini.

Masih berjalan di Victoria Street, setelah Bugis Junction, akan dijumpai NATIONAL LIBRARY BUILDING. Gedung perpustakaan nasional Singapura ini tidak hanya sebuah perpustakaan biasa, namun juga sering di adakan berbagai event edukatif di sini.
Mejeng Najong di National Library
Di seberang National Library ada Gereja Katolik St. Joseph. Arsitekturnya keren...! Sayang, ga bisa masuk ke dalam, jadi cuman bisa ambil gambar dari pinggir jalan di luar pagar, karena masih banyak tempat yang harus dijelajah.  :(

St. Joseph Church
Perjalanan dilanjutkan sampai perempatan Brash Basah Road, disana terdapat deretan kios yang menjual buku bekas, semacam kios-kios buku di Terban Jogja gitu, tapi lebih panjang lagi.
Salah satu sudut Brash Basah Complex
Dari perempatan Brash Basah Complex, ada CHIJMES (dibaca: Chaims), tidak sempat masuk sih... Tapi mungkin apa yang bakal saya rasakan sama kayak tulisan ini.

Cerita seru walking tour 1st episode, bakal lanjut lagi, tapi besok yaaa.... ngantuk banget nih...

No comments:

Post a Comment