Wednesday, May 30, 2012

EXPLORING ORCHARD ROAD

Akhirnya kami tiba di Stasiun MRT Orchard.
Sepanjang ORCHARD ROAD ada berbagai Mall besar yang terkenal. Tempat ini menjadi surga belanja para shoppaholic. Setiap setahun sekali diadakan SINGAPORE GREAT SALE di tempat ini.


Ternyata di Orchard Road ini kita tidak bisa asal menyebrang jalan begitu saja. Untuk menyebrang jalan harus melewati mall link terlebih dahulu. Ini yang membuat saya bingung, karena sepanjang Orchard Road trotoarnya dipagari dan saya belum melihat papan penunjuk arah yang mempersilahkan menyebrang atau sekedar penunjuk jembatan penyebrangan. Hahahahaa... ternyata untuk menyebrang ke mall yang persis ada di depan saya berdiri waktu itu, saya harus kembali ke mall link, masuk ke mall bawah tanah menuju mall tersebut. WaOw...!! Dan penunjuk arah cara menuju mall di sebrang jalan tadi ada di perempatan Orchard road yang tadi saya lewati.
Bagi saya ini rumit sekali. Selain capek jalan, untuk masuk mall, saya lebih sering kesasarnya. Jadi efek baiknya adalah, semenjak saat itu saya menjadi tidak terlalu suka dengan mall. Hahahahaa...


Jika malam tiba, di trotoar Orchard Road ini ada berbagai hiburan. Mulai dari penyanyi jalanan yang live performance-nya keren banget sampai ajang tarian dansa pun ada. Mirip seperti Malioboro di malam hari yaaah... 


Ya beginilah, karena lelah, tidak banyak yang kami explore dari Orchard Road. Sepanjang mata memandang hanyalah bangunan tinggi mall. Bawa duit berapa aja, gampang banget dibuang di sini. Hahahahaa...


Gedung I SETAN...! Hahahaa....
Awalnya, saya berniat untuk makan malam di Lucky Plaza, karena nyebrangnya susyaaah, akhirnya diputuskan untuk makan malam di dekat penginapan saja. Banyak tenaga yang harus disimpan untuk besok,  petualangan seru di hari ke-2 di Singapura. Aaahh... Singapura memang kereeennn...!!

No comments:

Post a Comment