Thursday, June 07, 2012

SINGAPORE (2nd DAY)

Hooaammh... lama banget yaaah...lanjutan cerita jalan-jalan Singapore-nya baru ditulis lagi.
Ampuuunn deeehh sampai ganti bulan begini... *malu*

Okay,saya lanjutin ceritanya.
Hari ke-2 ini, full seharian main di SENTOSA ISLAND.  Sentosa itu terletak terpisah dengan pulau utama negara Singapura. Pulau ini dekat dengan Batam. Untuk informasi lengkap buat kamu yang ingin berkunjung ke pulau ini bisa langsung klik ini.

Cerita serunya petualangan di hari ke-2 di Singapura ini akan saya ceritakan dalam beberapa postingan, ini menghindari kalo tiba-tiba penyakit ngeblank dan males buat ngelanjutin tulisan kembali kambuh. Hahahaaa...

Pagi sekali kami sudah bangun dan sarapan di Hostel. Dengan semangat empat lima, sekitar pukul 7-an, kami sudah berangkat menuju Stasiun MRT Bugis untuk mengawali petualangan hari ini. Rajin kaaannn...!
Dari Stasiun MRT Bugis harus turun dulu di Stasiun Outram Park kemudian pindah MRT jalur ungu menuju ke Stasiun MRT Harbour Front.
Stasiun MRT Harbour Front ini ada di VIVO CITY MALL. Nah, di mall itu lah ada monorail yang akan membawa menuju Pulau Sentosa.

Sebenarnya ada beberapa cara menuju ke Pulau Sentosa. Yang pasti kita tinggal mengikuti saja papan penujuk arah di VIVO CITY MALL. Bisa naik Sentosa Express, Cable Car, Bus RWS (Resort World Sentosa) atau jalan kaki lewat Sentosa Boardwalk.

Mejeng dulu di depan SENTOSA STATION
Saya memilih naik kereta monorail Sentosa Express dari Sentosa Station, harga tiketnya SGD 3, tapi bisa pakai Ez-Link jadinya ga perlu beli tiket Sentosa Express lagi. Sentosa Station ini berada di lantai 3 Vivo City Mall. Jangan lupa buat ambil Sentosa Island Map di kotak-kotak informasi dekat Sentosa Station, ini bermanfaat buat mengahabisi Pulau Sentosa (ciyee bahasa preman'nya keluar).

Karena masih pagi, saya tidak perlu mengantri panjang dan berdesak-desakan. Sepanjang perjalanan, saya terkagum-kagum melihat keren-nya pemandangan dari kaca monorail.
Dari kaca jendela monorail: (1) Bagian Luar Vivo City Mall - (2)Geliat ekonomi di selat antara Pulau Sentosa dan Singapura - (3)Terowongan menuju Resort World Sentosa
Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, perjalanan keliling Pulau Sentosa ini saya bagi menjadi beberapa bagian:
1. Jelajah Sentosa Part 1 (Beach)
2. Jelajah Sentosa Part 2 (Imbiah)
3. Jelajah Sentosa Part 3 (Waterfront)
4. Seru-nya UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE dan
5. Bagaimana menghabisi malam di Sentosa

Kami kembali ke VIVO CITY MALL sekitar pukul 22:30 waktu Singapura, dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang naik MRT. Akhirnyaaaa.... sebelum tengah malam bisa sampai di hostel. Sebelum naik ke kamar, saya mampir dulu di kedai di bawah hostel untuk sekedar beli minuman dingin yang segar. Segelas lemon tea iced seharga SGD 1,4 bener-bener menyegarkan jiwa. *lebay, etapi bener deh...seger bangettt*

Karena sudah malam, saya cuma cuci muka, gosok gigi, bebersih pakai wet tissue, dan kemudian langsung tepar. Hehehee... engga mandi.

Ini rincian pengeluaran hari ke-2 di Singapura:
1. Reload Ez-Link_______________SGD 10
2. Tix USS (belinya di Indonesia, harga SGD 60)