Friday, June 08, 2012

BEACH (Sentosa Part 1)

Sentosa Express melaju dengan cepat. Mumpung masih pagi dan masih adem, saya memilih untuk jalan-jalan melihat pantai-pantai di Singapura dulu. Saya turun di Beach Station. Dari Stasiun ini kita bisa menuju ke Palawan Beach atau Siloso Beach.
Kemana dulu yaaaa....

SILOSO BEACH
Saya memilih untuk berjalan-jalan ke arah Siloso Beach. Di Siloso Beach kita bisa menemukan berbagai atraksi dan tempat hiburan menarik, diantaranya Song of The Sea, iFly, Skyline Luge, Berbagai Bar dan Resto di sepanjang tepi pantai, Wave House, Mega Zip Adventure Park, Fort Siloso, dan masih banyak lagi.
(1) Song of The Sea  - (2) Skyride & Cable Car - (3) BIKINI BAR, salah satu Bar di sepanjang Pantai Siloso
(1) Wave House - (2) Mega Zip Adventure Park
Karena masih pagi, banyak orang yang bersepeda atau sekedar joging pagi. Dan karena masih pagi pula, kendaraan umum seperti bus atau beach tram belum beroperasi. Aaahhhh... akhirnya saya berjalan kaki lagi sampai nemu huruf-huruf SILOSO di pinggir pantai. Itu lumayan jauh loh...
SILOSO
Untung saja, beberapa saat setelah kami sampai di situ, terdengar suara bus. Akhirnya kami melanjutkan perjalanan dengan naik Bus RWS yang ternyata gratis *berbinar-binar tiap ngetik kata "gratis"*
Di atas BUS RWS, mungkin hari itu kami adalah penumpang pertama. Hahahaaa...
Ternyata bus ini muter-muter dan ga berhenti di Beach Station tapi sampai di terminal transit. Ya sudahlah, akhirnya iseng-iseng nyoba naik Beach Tram yang ternyata juga gratis *ahahahaa...*
Tram membawa kami berkeliling ke Palawan Beach, bahkan sampai ke Tanjong Beach.
Sebenarnya kami bisa turun di Beach Tram Stop di sepanjang jalan yang dekat dengan Sentosa Express Station, tapi mumpung gratis kami nikmati saja perjalanan naik kereta kelinci keliling pantai ini.

PALAWAN BEACH
Dari Tram yang kami naiki, kita bisa melihat berbagai pemandangan menarik. Meskipun kita tidak turun, kita bisa lihat bagian belakang Animal & Bird Ecounter dan juga melihat dengan jelas semacam wahana permainan bajak laut PORT OF LOST WONDER. Selain itu sama seperti di SILOSO BEACH sepanjang pantai ada banyak Bar, Cuisine, dan Food Court.

BACK TO SENTOSA EXPRESS STATION
Setelah berkeliling dengan kereta, kami segera balik ke BEACH STATION untuk naik monorail menuju ke IMBIAH STATION.