Thursday, June 14, 2012

SG SCIENCE CENTRE

Tau ga sih... 
Taaauuu gaaa ssiiihhh... 
*overtune, naik 7 oktaf* 
TAAAUU GAAA SSIIIHH...!!

Sebenarnya...aslinya... sesungguhnya SINGAPORE SCIENCE CENTRE itu dekat sekali dengan JAPANESE GARDEN. Tinggal menyebrang saja, tapi nyebrangnya itu nyebrang sungai, nyebrang hutan, trus nyebrang jalan. Pokoknya aslinya deket deh... Karena harus melewati jalan yang baik dan benar, jalan yang dilalui jadi jauh banget. Harus keluar dulu menyusuri pinggiran sungai menuju jalan besar, kemudian masih harus berjalan sampai perempatan kedua jalan besar. Demi apa...!! Demi Lovato ini jauh sekali bangettt teramat sangattt, dan ga ada transportasi apapun yang lewat di jalan pinggiran sungai. Setelah sampai jalan besarpun ternyata separoh jalan yang kami lalui itu jalan satu arah. Akhirnya tidak ada pilihan lain, selain jalan kaki. Oya, penderitaan kami belum selesai (lebay), di pinggir jalan ga ada warung yang jualan minum kayak di Indonesia, bahkan vending machine yang biasanya bertebaran di mana-mana pun ga ada. Hahahhaaa....

Tapi capeknya hilang, ketika melihat bangunan tanda-tanda kedekatan SCIENCE CENTRE, seperti Snow City, Omni Theatre, dan Kinetic Garden.
Snow City
Omni Theatre
Omni Theatre and Snow City
                           

Kinetic Garden
 Bagian dalam Kinetic Garden
Sebelum ke Singapore Science Centre, kami sarapan dulu di Mc. Donald Kinetic Garden. Pagi ini saya sarapan ala bule, Chicken Muffin Meal, seharga SGD 2,45. Isinya: Chicken Burger dan sepotong Hashbrown. Minumnya Iced Milo (upgrade large size) seharga SGD 2,40. Cukup nendang lah...
Langsung dihabisi, karena kecapekan jalan kaki.
Dari jendela McD, saya melihat rongsokan mobil ditumpuk-tumpuk mirip transformer. Langsung aja bergegas dihabisin makannya, trus foto di depan transformer jadi-jadian tadi.
Mobil Dinas'nya SUPERMON
Di depan McD, sebelum pintu masuk Science Centre ada dinosaurus ganteng yang gede.
                                        
  dino ganteng


Ketika itu di Science Centre, lagi ada Sultan of Science, Islamic Science Rediscovered. Semacam pameran tentang kebudayaan islam gitu.
Untuk masuk ke Singapore Science Centre, cukup bayar SGD 9 aja. Tapi kalo mau menikmati tiga tempat sekaligus (Science Centre, Snow City, sama Omni Theatre) harga tiket terusannya SGD 24. Banyak pengetahuan yang bisa kita dapat di Science Centre. Ada The Mind's Eye, Sound, Mathematics, The Tesla Coil, Discovery Zone, I-space, Waterworks, Genome, Ecogarden, dll.
Bangunan Scienc Centre
Science Centre's Map
Waterworks

   

So, start your cool adventure only at Science Centre Singapore... Caw..caw...!

No comments:

Post a Comment