Thursday, June 14, 2012

CHINESE & JAPANESE GARDEN

Seperti biasa, perjalanan hari ini diawali dengan berangkat pagi dari Stasiun MRT Bugis, kemudian turun di Stasiun MRT Chinese Garden. Kereta menuju MRT Chinese Garden itu view-nya lebih menarik, karena kami berada di flyover lines bukan underground lines (istilahnya bikinan sendiri, hehehe... intinya, dari dalam MRT bisa melihat pemandangan luar bukan pemandangan gelap).
Sebenarnya saya minim sekali informasi mengenai tempat ini, yang saya tau masuk ke Chinese & Japanese garden itu gratis (hahahahaa...)
Dari Stasiun MRT Chinese Garden kami keluar dari pintu yang menuju hamparan lapangan luas, kemudian  bertanya pada orang-orang yang lewat. Ternyata menuju  untuk menuju ke sana cukup berjalan kaki melewati jalan kecil di depan pintu keluar Stasiun MRT Chinese Garden. Segeeerrrr banget bisa menikmati udara pagi segar di Singapura. Sepanjang jalan ada banyak pohon dan pemandangannya hijau segar. (teeettoott... berulang kali mengulang kata "segar...!")

Pintu masuk Chinese Garden mengandung banyak denda, hahaha...

Setelah melewati jembatan, akan dijumpai papan peta penujuk arah. Ternyata Chinese Garden bersebelahan dengan Japanese Garden. Kalau ke kanan menuju Chinese garden, sedangkan ke kiri akan menuju ke Japanese Garden.


CHINESE GARDEN
Tanahnya luuuaaaaaasss bangeeeettt... Kalo diputerin semua yaa kayak olahraga pagi. Oya, ngomong-ngomong soal olahraga, di tempat ini ada banyak lansia yang lagi joging. Dan cerita serunya, ada kakek-kakek sipit yang nyapa dan ngajak ngobrol saya pakai bahasa cina, sampai akhirnya saya jelaskan (pakai bahasa inggris belepotan) kalau saya orang Indonesia dan ga ada keturunan cina sama sekali. -____-*
Hahahaa...
Pagoda
Patung pahlawan-pahlawan china
Twin Temple
Siapa bisa baca tulisan di belakang saya...?
Nggayaaa...
Jembatan yang oriental dan Bangunan modern, kontras tapi keren

Sukaaaa pintu gerbang ini...!

The Koi Pond

Turtle and Tortoise Museum
Adem banget yaa di sini. Coba di Jepara ada tempat kayak begini, taman yang luas dengan kolam dan tumbuhan hijau yang teduh. Bisa bikin ketiduran. Hehehhe...
Sebenarnya masih ada banyak tempat menarik lainnya di Chinese Garden yang harus dilewatkan seperti Bonsai Garden, Shio Garden, dll. Dan akhirnya petualangan dilanjutkan menuju Japanese garden karena perjalanan kami hari ini masih panjang.

JAPANESE GARDEN
Jalan muter Chinese Garden aja udah bikin gempor kaki, apalagi melanjutkan jalan kaki sampai ke Japanese Garden. Bener deeehh, ini taman luaaass bangeett... Tapi karena penasaran dan baru pertama kali, saya semangat melewati perjalanan jauh hari ini.
Melewati Garden of Abundance
Sejuknya jalan menuju Japanese Garden
Sungai 
Yang menarik buat saya di Japanese Garden adalah SOLAR SYSTEM. Saya baru menyadari bahwa ada sistem tata surya yang sengaja di sebar di beberapa tempat di taman ini. Jadi kita akan melihat benda semacam parabola ini di beberapa tempat, salah satunya di Japanese Garden yang merupakan tempat planet Venus. Sedangkan Planet Bumi ternyata berada di Chinese Garden, tapi tadi ga sempet ketemu. Dan pusat tata surya alias matahari akan kita temukan di Singapore Science Centre
Solar System - Venus

Torii Gates Information
Torii Gates
Hebat yaaa... cara Singapura menciptakan ruang publik yang gratis. Di tempat ini kita bisa ngapain aja. Sekedar duduk duduk manis sambil baca buku, atau sekedar joging pagi seperti kakek-kakek tadi semuanya bisa.

No comments:

Post a Comment