Friday, June 08, 2012

IMBIAH (Sentosa Part 2)

Traa..raaa... Sentosa Express membawa menuju Imbiah Station.
Ada banyak hiburan menarik yang bisa kita nikmati di sini. Terlebih di Imbiah Lookout.
Banyak permainan dan hiburan seru yang ditawarkan. Kalo punya waktu banyak, rasanya pengen cobain semua satu-satu. Hahahhaa...

SILOSO FORT
Di sini kita bisa menyaksikan tempat-tempat bersejarah peninggalan Perang Dunia II yang mempengaruhi perkembangan negara Singapura. Tempat ini di buka dari pukul 10:00-18:00. Tarif masuknya sebesar SGD 8 (adult)
Siapa berani sama saya...? Hwahahaa...

BUTTERFLY PARK & INSECT KINGDOM
Inilah taman yang menyajikan ribuan species serangga, terutama koleksi kupu-kupu yang sangat langka. Di tempat ini bisa juga melihat proses metamorfosis kupu-kupu mulai dari kepompong sampai jadi kupu-kupu yang cantik. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 18.00, Tarif masuknya SGD 10 (adult) 

SENTOSA NATURE DISCOVERY
Jalan-jalan menikmati alam, dan ini gratis loh... *(lagi-lagi) berbinar binar ketika mengetik kata gratis*. Selain itu kita juga bisa berjalan menikmati kesejukan hutan di NATURE WALK. Buka dari jam 09.00 sampai jam 18.00.

TIGER SKY TOWER
Tower ini bentuknya mirip botol minuman merk TIGER yang berukuran super raksasa. Letaknya di sebelah stasiun SKY LINE LUGE, dari atas tempat ini kita bisa melihat pemandangan Singapura, sekitar pulau Sentosa, bahkan Indonesia dan Malaysia juga terlihat dari tower yang tingginya sekitar 130 meter. Harga tiket masuknya SGD 15 untuk dewasa.

IMAGES OF SINGAPORE
Ini merupakan museum sejarah pembentukan negara Singapura, mulai dari ritual, festival, sampai budaya singapura yang multi etnis (China, Melayu, India, dan Peranakan). Tempat ini buka tiap hari mulai jam 09.00 sampai jam 19.00. Tiket masuknya SGD 10.
THE MERLION
Jangan kuatir kalau kemarin pas di Merlion Park ga bisa mendekati si Merlion, karena ternyata di Pulau Sentosa ini ada Merlion yang lebih gede. Hahahaaa... Merlion ini tingginya sekitar 37 meter. Kalau naik ka atas dan masuk ke mulut Merlion kita bisa melihat pemandangan seluruh penjuru Singapura. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10 sampai jam 20. Harga tiket masuknya SGD 8.

MERLION WALK
Tak jauh dari situ juga ada taman untuk sekedar berjalan-jalan menikmati taman di sekitar Merlion Park menuju  MERLION PLAZA.

MERLION THE MYTHS, LEGENDS, AND HITORY
Ada pula Museum tentang legenda Merlion dan nama negara Singapura. Singa artinya binatang Singa, dan Pura artinya Negara. Jadi Singapura menurut icon-nya adalah Negara Singa.

Selain itu masih bayak tempat-tempat menarik lainnya yang tidak bisa di jelaskan satu per satu, diantaranya  SENTOSA CINE BLAST, SENTOSA $D MAGIX, DESPERADOS in 3D, dll.

Sebelum kembali naik Sentosa Express menuju ke Waterfront Station, ga afdol kalo saya ga foto dulu di Balon udara dan tulisan Sentosa yang gede. Hahahaaa...
Naik Balon Udara

 Wajib Foto Najong disini nih...!

No comments:

Post a Comment