Wednesday, May 30, 2012

EXPLORING CITY HALL



...
Hiyaaak... ternyata saya kelamaan ngelanjutin walking tour first episode'nya nih... Hehehee...
Maklum yaa.. lagi flu berattt, tulisan ini aja dibuat pas lagi teler-teler-nya. Hahahahaa...

Okay, mari kita lanjutkan petualangan.
Setelah exploring sebagian dari Bugis, selanjutnya adalah Exploring City Hall.

RAFFLES HOTEL
Dari CHIJMES (Brasbasah Road), jalan terus sampai RAFFLES HOTEL. Hotel dengan arsitektur klasik yang keren.

Raffles Hotel 

NYASAR DI CITY LINK MALL 
Tujuan selanjutnya adalah FOUNTAIN OF WEALTH, yang konon adalah air mancur yang membawa keberuntungan kalau kita menyentuhnya. Menurut buku panduan yang menjadi refrensi saya, untuk menuju ke sana bisa melalui CITY LINK MALL dan mengambil jalan tembus ke SUNTEC CITY SHOPPING MALL. Tapi udah di puterin, tetep juga ga nemu FOUNTAIN OF WEALTH. T___T, Lain waktu kalo dapat kesempatan ke Singapura lagi, harus dicari nih tempatnya. Bikin penasaran aja. 

O ya, City Link Mall itu adalah mall bawah tanah yang menjadi jalan tembus bagi tiga mall besar, yaitu Suntec City Shopping Mall, Marina Square Shopping Centre, dan Esplanade Theatre. City Link Mall ini pintu masuknya berdekatan dengan Stasiun MRT City Link. Walking tour kali ini adem, karena jalan-jalannya di dalam mall. Eits, tunggu dulu, cerita walking tour indoor yang adem ini ga semulus dan selancar walking tour outdoor. Perjalaman dilanjutkan sampai tiba di SUNTEC CONVENTION CENTRE, kemudian naik ke lantai 2 ada jembatan penyebrangan menuju MARINA SQUARE. Haduuuh, mall-mall di sini sungguh membingungkan, papan petunjuk bertuliskan exit memang banyak sih... untuk exit harus muter mall dulu, dan exit-nya adalah exit ke pintu darurat. OOhh God..!! Di saat muter-muter mall yang ga jelas begini, keinginan kami cuma satu, keluar dari tempat ini dan melihat sinar matahari di luar. Tapi pintu keluarnya susyaaah... Berjalan terus sampai menemukan pintu keluar yang berbatasan dengan Mc-D, kemudia turun tangga menuju ESPLANADE THEATRE. Naaahh, akhirnya ketemu hangatnya sinar matahari. Hahahahaa...

ESPLANADE THEATRE 
Dalam perjalanan menuju ESPLANADE THEATRE, saya sempat membeli es potong kotak yang dijepit pakai wafer atau roti tawar. Menurut beberapa refrensi yang saya baca sebelum berangkat ke Singapura, es kotak ini menjadi salah satu kuliner yang patut di coba. Harganya cuma SGD 1,bisa pilih macam-macam rasanya.
Es kotak $1, rasa Choco Capucino, dijepit pakai roti tawar

Dari tempat es kotak tadi, di sebrang jalan bisa kita lihat Esplanade Mall, Esplanade Theatre, dan Marina Bay Sands. Inilah beberapa bangunan keren yang tertangkap kamera ketika menunggu lampu hijau untuk pejalan kaki.
Esplanade Mall

MBS menjadi icon baru Singapura, bangunan menyerupai perahu yang ditopang tiga gedung raksasa.

ESPLANADE THEATRE 
Setelah menyebrang, tempat yang jadi tujuan selanjutnya adalah ESPLANADE THEATRE. Ketika itu didalam tempat ini sedang ada pameran. Ini lah gambaran salah satu sudut gedung yang mirip duren dibelah itu.
Esplanade Theater dari dekat (Bonus kepala Nissa -__-*)
WATERFRONT
Keluar dari Espalanade, menuju ke Waterfront. Di sana ada tempat duduk-duduk ditepi sungai dengan view MERLION, FULLERTON HOTEL, dan bangunan-bangunan lain yang menjadi icon Singapura.
Marina Bay Sands

Merlion, icon singapore































Pada saat itu karena hari Minggu, tempat ini lumayan ramai. Banyak orang yang menikmati liburan dengan sekedar duduk-duduk di tepi sungai sambil ngobrol dengan teman.
Atau mungkin sekedar foto narsis kayak saya begini. Hehehe..^__^,

3 comments:

  1. Mon, gw udah nemu fountain wealth nya.. masuknya lewat suntec mall..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbak Liring: Waah, selamaaattt...!! Iya mbak, aku udah sampei suntec mall, bahkan nyampei suntec convention hall, tapi terlewatkan mungkin. Hahahhaa... Lain waktu lagi, kalo ada kesempatan lagi. hehehe.. Makasih ya udah mampir

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete