Wednesday, May 30, 2012

EXPLORING CHINATOWN

Taxi menuju ke SRI MARIAMMAN TEMPLE melaju dengan cepat. Sebentar saja kami sudah sampai di sana. WaOw... kuil yang indah dengan patung-patung Krisna dan patung warna-warni lainnya.
Pintu depan kuil

Bila ingin memotret isi kuil, camera kita dikenakan biaya SGD3. Kedua teman saya tidak ingin masuk, tapi saya tertarik untuk mengeksplorasi bagian dalam kuil ini. Jadi mereka berdua menunggu saya di luar ketika saya memotret-motret bagian dalam kuil. Di tempat ini, ada banyak warga keturunan India. Ada panggung yang menampilkan teater drama India, ada juga bangunan khusus yang tertutup dengan patung Ganesha di depannya. Jika dilihat, bagian atap kuil yang menjulang tinggi ke atas ini penuh dengan warna-warni cerah mungkin menceritakan tentang kehidupan Dewa Krisna. Sayang sekali, saya hanya berjalan-jalan sendirian menikmati arsitektur kuil ini, jadi saya tidak tahu jelas bagaimana cerita tentang kuil ini.
Sri Mariamman Temple
Keluar dari kuil ini, kedua teman saya sudah menunggu di luar. Ternyata persis di samping kuil ini adalah TEMPLE/ PAGODA STREET, sepanjang jalan ini ada berbagai kios yang menjual berbagai souvenir murah. Jika malam hari, tempat ini menjadi lebih ramai, biasanya disebut Night Market. Ditengah Pagoda Street ini juga ada Chinatown Heritage Centre. Di tempat ini saya mengambil berbagai brosur tentang Chinatown. Ga tau deh itu brosur apa'an, rencananya nanti kalo sempat, akan saya baca di rumah. Hehehehee.... ^^,
Papan penunjuk Chinatown Market
Tatto India SGD 5, bibi tatonya ini ramah renyah ketawa mulu

Ada BECAK di depan Chinatown Heitage Centre

suasana di tengah-tengah Chinatown Market
Seharusnya menurut rencana yang sudah saya buat, dari Pagoda Street ini tujuan selanjutnya adalah ke Eu Tong Sen Street untuk melihat sisi unik chinatown yang lain di PEOPLE's PARK COMPLEX dan dilanjutkan walking tour hingga CENTRAL SQUARE untuk mencapai CLARK QUAY. Tapi karena sudah lelah, rute tadi di skip dan kami langsung turun menuju Satsiun MRT Chinatown menuju stasiun MRT Orchard.
Menunggu kereta tiba
 Cerita seru selanjutnya akan berlanjut di postingan yang lain. Caw...Caw...!

No comments:

Post a Comment