Sunday, January 20, 2013

SAYA DONG BISA MASAK JAPANESE CURRY RICE

Taraaaa.... 
Nah, lagi-lagi saya bikin experimen di dapur. Alasannya sih karena ngerasa kurang gemuk aja, jadinya makan teruuuusss nih... (Jeleeeeeb !!) 

Kali ini yang mau di oprek (berasa lagi mainin Android) itu makanan semacam CURRY. Sebenarnya CURRY alias KARI itu masakan yang berasal dari Asia Selatan, khususnya India. Namun kepopuleran kari telah menyebar ke dalam khazanah masakan dunia. Setiap negara memiliki jenis kari khas yang disesuaikan dengan selera orang di negara itu. Kari telah menjadi makanan dunia, dan diadopsi ke dalam  masakan Thailand, masakan Inggris, dan masakan Jepang.


Para penggemar Jepang pasti tau yg namanya Japanese Curry Rice alias Nasi Kari Jepang. Konon katanya orang-orang jepang juga demen banget makan makanan yang satu ini. Gara gara sering liat di manga (komik jepang), saya jadi ngiler dan pengen bikin sendiri.

DAN INILAAAAAAHHHH.....

.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:
500-700gr daging
500-700gr nasi
4-6 wortel
5 kentang
2 bawang bombay
daaaaannn masih banyak lagi bahan lainnya buat bikin yang sama kayak di atas. Hahahahhaaa.....
REMPONG yaaahh...
daaaaannn tentu saja yang dipajang di atas bukan hasil buatan saya sore ini. (^___^)\/

Tapi saya bisa dongs bikin yang mirip itu, karena ada ini:
bergambar guguk eh itu gambar sapi nding :p
Sebenernya bumbu paket ini udah kebeli dua minggu yang lalu, tapi baru sempat dimasak. Terimakasih buat Bang Jammie, bapak kos AsDew yang baik hati yang sudah mengajak saya ke Daiso, supermarket serba Jepang di Tokyo Street. Lain kali saya nitip aja yaaa... Hahahhahaaa... 

Nah, sekarang kendalanya hanya satu, ga bisa baca gimana cara bikinnya, karena semua huruf ditulis pakai kanji Jepang.
Yang saya baca eh lihat adalah gambarnya. Hahahahaaa... berdasar imajinasi dan insting chef yang terpendam, maka beginilah cara memasaknya:
BUNGKUS-nya juga ikut dimasak.
Gambar sudah mirip dengan instruksi
Masak bungkusnya selama 3-5 menit (kayaknya sih gitu tulisannya). Sementara bungkus lagi dimasak seperti digambar, saya menyiapkan piring dan nasi. Kemudian inilah hasilnya:
Eh, bukan nding.... Tapi yang ini gambarnya:
Japanese Curry Rice ala chef SUPERMON
Pinter yaaa sayaaahh..... (^____^!)

No comments:

Post a Comment