Wednesday, January 23, 2013

KL BIRDS PARK

Meskipun bukan tempat yang banyak di rekomendasikan untuk didatangi ketika berkunjung ke Kuala Lumpur, namun ga ada salahnya menjenguk teman-teman unggas lucu ini di KL Birds Park. Atau sekedar membandingkan dengan Birds Park lainnya di Jurong, Bali, atau di TMII. 

Tiket masuk untuk Non MyKad memang terhitung mahal, harga tiket masuknya RM48. Namun, jika membeli tiket ini di atas Bus Hop On Hop Off (HOHO), cukup membayar harga promo RM 43. Tetep masih mahal sih... Tapi lumayan lah hemat RM 5 (calon emak-emak sejati nih, seneng banget meski cuma selisih dikit doang), bisa buat beli cemilan di dalam. Bwahahahahaa...
Brosur di atas bus HOHO
Mudah sekali untuk menuju KL Birds Park di Jalan Cendrawasih, Taman Tasik Perdana Kuala Lumpur, karena di sini ada halte 15 Bus HOHO. Sebelum menuju kesini, bus akan melewati kawasan hijau seperti Lake Garden dan Orchid Garden. 

Mejeng dulu sebelum masuk
Begitu sampai di sana, saya langsung tukar lembaran voucher promo yang di beli di atas bus HOHO dengan gelang masuk seperti ini:
Setelah memakai gelang ini, kita bebas mengkeksporasi taman burung ini. Di dalam KL Birds Park bisa ditemukan beraneka spesies burung yang mungkin banyak diantaranya sudah sering dijumpai di taman burung lain.

Berbeda dengan Jurong Birds Park, di taman burung ini tidak ada tram yang membawa kita berkeliling area Birds Park. Jadi berbagai spesies burung ini bisa dinikmati dengan berjalan kaki di pedestrian yang sudah disediakan. Mungkin hal ini lah yang membuat taman burung ini di klaim sebagai World's Largest Free-Flight Walk-in Aviary. 

Selanjutnya ini dia hasil jeprat jepret najong sama burung-burung lucu di KL Birds Park.
Disambut merak (peacock)  yang lagi ngembangin sayap cantiknya
Lagi tawar menawar, biar doski mau mekarin sayap lagi
Taraaa, tawar menawar berhasil...!
FAKTA UNIK: 
Merak yang membuka sayap biasanya berjenis kelamin jantan. Sayapnya terbuka untuk menarik lawan jenisnya. Anehnya ga cuma sesama merak aja yang digebet sama merak jantan, tapi juga spesies burung betina lain. Hahahahhaa,,, Playboy juga nih... Termasuk menarik perhatian saya yaa mas merak.. *kedipin mata* 
Burung apa sih ini, semacam Bangau gitu yaa...
Burung Unta
Merpati bermahkota

TIPS:
Berhati-hatilah ketika berjalan kaki, bisa saja dapat rejeki nomplok dari langit. Karena burung-burung di sini sebagian di biarkan terbang bebas, maka bereka bebas untuk buang pup di mana saja, termasuk di atas kepala kita. Hahahhahaa....

Selain beraneka spesies burung, di tempat ini juga ada air terjun buatan yang di dalamnya ada gua. Dari dalam gua ini bisa melihat pemandangan KL Birds Park lebih indah.
Ini di dalam air terjun buatan loh... Berasa hujan yaahhh...

 Ada juga playground buat anak-anak kayak saya begini.

Kalau laper, ada Hornbill Restaurant & Cafe. Kalau mau beli souvenir khas KL Birds Park bisa mengunjungi   Hornbill Gift Shop atau Peacock Gift Shop, masing-masing ada di dekat pintu masuk dan pintu keluar.

Oya, dengan membeli tiket KL Birds Park bisa dapet promo potongan harga masuk ke AQUARIA dan ZOO NEGARA.
AQUARIA itu ada di KLCC, mirip seperti Seaworld. Sedangkan ZOO NEGARA adalah kebun binatang nasional tapi sayang sekali tidak dilalui oleh bus HOHO.

Di KL Birds Park selain berlibur kita juga bisa menambah pengetahuan tentang aneka satwa unggas di sini. Meski ga seluas Jurong Birds Park, tempat ini cukup bisa membakar kalori. Berjalan kaki kurang lebih tiga jam, bisa menambah napsu makan menjadi dua kali lipat loh... alias jadi laper banget. Hehehehheee...
Peta KL Birds Park
Selamat mengunjungi KL Birds Park, The World's Largest Free-Flight Walk-in Aviary. 

2 comments:

  1. Kayaknya sepi yak tempatnya ~ Humphh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang tidak terlalu ramai sih atau karna masih pagi yaa...

      Delete