Friday, December 14, 2012

SEAWORLD (AWESOME!)

Kalo ngomongin kekayaan laut ciptaan Tuhan emang ga ada habisnya. Luar biasa kehidupan di dalam air, berbagai macam jenis ikan, dan binatang laut hidup membentuk suatu ekosistem yang kalo diceritain bakal puanjang dan lebar. Kamu ga bisa berenang...? Ga bisa menyelam buat ngelihat kehidupan laut...? Ga masalah koq, semua itu bisa kamu nikmati di SEAWORLD.
seperti biasa, foto najong gaya doloooh...

Cerita jalan-jalan hore kali ini dimulai dari ketemuan sama seorang teman di halte busway Ancol buat jalan bareng ke Seaworld pakai tiket promo yang kami beli cuma Rp 40.000,- dari harga normal Rp 60.000,- (harga weekend/ hari libur). Heheheheee... lumayan kaannn... *bangga*
Etau gaa siihh... Hari itu ga sengaja kami pakai kaos berwarna sama, padahal ga janjian sama sekali buat seragaman. Hahahaa... *langsung-flip-flop-deh* 
Ga sengaja sama-sama pakai pink yaaa...
Untuk menuju ke Seaworld kita bisa menumpang bus wara-wiri Ancol loh... Ehem, bis-nya gratiiisss... :'D
Di dalam bus wara-wiri
Sebelum masuk dalam wahana Seaworld, petugas bakal periksa barang bawaan kita. Ga boleh bawa makan dan minum ke dalam wahana. Apalagi bawain oleh-oleh makanan ikan buat paus di dalam sana, engga boleh bangettt yaa... Dan buat yang bawa ransel yang segambreng-gambreng kayak saya bisa koq dititipin di penitipan barang.

Setelah lolos dari pemeriksan tiket dan sebagainya, stempel ikan bertuliskan seaworld bakal nempel manis di kulit kamu. Cetooook...!
stempel
Nah, apa saja yang ada di Seaworld...?
Pertama kali masuk, pemandangan yang akan disuguhkan adalah aquarium, aquarium, dan aquarium... Berbagai jenis ikan dan binatang laut ada di sini. Pokoknya seru deh... 
Di tempat itu juga ada aquarium yang guede buangeeettt... Aquarium ini merupakan aquarium terbesar di Indonesia. Pada jam tertentu, ada para penyelam yang memberi makan ikan-ikan dalam aquarium tadi. WaOw... ini show-nya cakep bangeeettt... 
Ada juga tunnel sepanjang 80 meter, yang membawa kita berjalan-jalan menikmati pertunjukan seru di bawah air. Bakal semakin berdecak kagum ketika melihat ikan pari terbang di atas kepala kita, rombongan konvoi hiu berkejar-kejaran dengan temannya, atau kura-kura pipis di samping pundak kita (emang gimana kura-kura pipis, Mon...??). Semuanya seruuuu habiiiisss...!!
Selain beraneka aquarium, tempat ini juga menyediakan museum dan perpustakaan. Di dalam museum Seaworld ini kita bisa ketemu sama si Parmin, ikan pari raksasa yg sudah lama menghuni Seaworld hingga akhirnya meninggal di usia senja. Selain itu ada berbagai bentuk ikan dan binantang laut yang di awetkan. Binatang laut ini tentu saja telah mati sebelum diawetkan. Jadi bukan semata-mata di awetkan untuk menghiasi museum *dijelasin!

Di Seaworld juga ada Fish Dip, tempat relaksasi kaki yang digigit-gigitin sama ikan-ikan kecil. Saya sempat mencoba ini. Tarifnya Rp 40.000 untuk 15 menit. Tapi ikan-nya makan gaji buta nih... T__T, cuma beberapa yang mau gigit-gigit kaki saya. Apa karena kaki saya terlalu sehat yaa... Hahahahaa... 
Bila lelah berkeliling Seaworld, ada food court yang menjual beraneka menu. Karena tadi pagi ga sempat sarapan, saya mampir buat makan pagi sekaligus makan siang. Hahahaaa... *kalap* Pilihan saya jatuh pada Hungry Town. 
Di tempat ini juga ada Gift Shop tempat menjual souvenir Seaworld. Mulai dari stiker hingga kaos tentang Seaworld semuanya dijual di sini. Oya, selama stempel ikan seaworld itu masih nempel di tangan, kita bisa koq keluar masuk wahana seaworld setelah makan atau keluar sebentar untuk sekedar ke kamar mandi. Tapi cuma berlaku sehari aja.

Jadi, apa yang Supermon dapat selama jalan-jalan hore ke Seaworld...? 
Tempat ini ga cuma buat anak-anak saja, kalian yang sedang menginjak dewasa (seperti saya) juga wajib datang kemari. Banyak yang bisa kita ketahui dan pelajari di sini, tentang keanekaragaman hayati laut dan kehidupan laut yang mengagumkan, yang tentunya bakal membuat kita semakin kagum sama Tuhan sang pencipta. Bener deh, tempat ini kereeeennn...!!

Untuk keterangan lengkap mengenai SEAWORLD, kalian bisa langsung mengunjungi http://www.seaworldindonesia.com. 

Biaya-biaya selama Jalan-Jalan Hore di Seaworld (harga weekend):
Busway ke ancol  Rp   2.000,-
Tix masuk ancol   Rp 15.000,-
Tix Seaworld       Rp 40.000,-   
Makan                Rp 30.000,-
Busway pulang    Rp   3.000,-
Total                   Rp  90.000,-

No comments:

Post a Comment