Sunday, December 30, 2012

TENTANG TRAVELMATE

Hari ini twit-nya mbak Claudia Kaunang (salah satu budget traveling writer favorit Supermon nih...) lagi ngebahas tentang TRAVELMATE. Hal yang sedang  jadi pergumulan Supermon saat ini. *wuiidiiihhh...


Emang ya nyari TRAVELMATE yang bener-bener nge-soul itu ga serumit milih pasangan hidup tapi juga ya ga segampang milih sepatu di etalase toko. (*apaadeeehh..)

Ini sedikit banyak rangkuman tentang travelmate yang dibahas mbak CK di twit-nya. Sengaja saya comot beberapa twits saja, dan ga dibikin dalam bentuk cripstory... karena engga bisaaa nge-crip *cetaaaarrrr... Bwahahahaaa.... 



Tapi terkadang pergi dengan teman-teman baru dan komunitas baru menjadi lebih menyenangkan dan penuh kejutan dibanding pergi dengan orang yang sudah kita kenal, karena tidak selalu teman yang tiap hari ketemu atau sahabat curhat itu cocok diajak buat jalan bareng. Iyaa kaaann...???





Terkadang karena asal comot teman buat diajak jalan dan sekedar buat sharing cost, kita berasa kayak TOUR GUIDE gratisan *dooohhh.... Mulai dari itinerary sampai segala bookingan kita yang atur sendiri, dan teman perjalanan hanya terima bersihnya saja, sekedar bayar dan jalan. Memang begitu kalo belum ketemu travelmate yang pas. Jika sudah terlanjur, tetap nikmati perjalananmu dan ambil sisi positifnya.

Jika belum terlanjur, coba cicipi menjadi solo-traveling atau traveling bersama teman-teman dari komunitas baru. Kalo kata mbak CK: "Whatever it is, traveling is possible!"


Kamu berhak menikmati liburanmu, temans...! ^^
Selamat berlibur !

2 comments:

  1. travelmate yang cocok menurut aganwati monda tohru itu bagaimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara keseluruhan sudah dijabarkan di postingan di atas. Yang pasti yang engga 3R (Rempong, Ribet, Rewel) dan mau diajak berbagi, termasuk berbagi pikiran, baik sebelum maupun saat perjalanan.
      Tapi paling okeh sih travelmate yg gratisin seluruh jalan-jalan kita. Bwahahahahaaa....

      Delete