Sunday, December 23, 2012

PANTAI KARTINI JEPARA

Selain dikenal sebagai kota ukir, Jepara juga terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pantai Kartini. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota menjadikan Pantai Kartini sebagai primadona wisata kota Jepara. Setiap musim liburan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.


Disana selain kita dapat menikmati indahnya pantai Kartini kita dapat juga menikmati indahnya lautan dengan naik perahu atau kapal motor. Cukup merogoh kocek Rp 13.000,- saja, kita sudah dapat naik perahu menuju Pulau Panjang yang merupakan pulau terdekat dari pantai ini. Sedangkan untuk menuju ke Pulau Karimunjawa disediakan kapal cepat yang tiketnya bisa di beli di loket Dermaga Kartini. 

Disekitar Pantai Kartini kita dapat menikmati berbagai fasilitas dan hiburan untuk anak anak seperti kereta kelinci, mobil dan sepeda motor dengan ACCU, dan juga berbagai macam souvenir khas kota Jepara. 

Di dalam pantai Kartini ada sebuah bangunan yang berbentuk KURA KURA raksasa. Di dalamnya bisa kita jumpai beraneka spesies laut. Meski tak selengkap di Seaworld Indonesia, tempat ini tetap menarik sebagai tempat yang wajib dikunjungi bila singgah di kota kelahiran ibu Kartini ini. Seaworld-nya Jepara ini dikenal dengan nama Kura-Kura Ocean Park. 

Berjalan-jalan di jembatan pinggiran pantai, berfoto, sambil menikmati angin laut juga menjadi kegiatan menarik di tempat ini. 

Tidak perlu khawatir bila lapar melanda, karena kita dapat menikmati sedapnya ikan bakar atau segarnya pindang serani khas Jepara yang banyak dijual disekitar lokasi pantai Kartini. 

Selamat mengunjungi Jepara...!

8 comments:

  1. ane bangga jadi warga jepara.. mapir jg di blog ane ya bro.. jalin pertemanan n tinggalin jejak
    www.kisahebat.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Handi Comee... terimakasih sudah mampir, nanti saya singgah ke sana :)

      Delete
    2. makasih tadi udah singgah di blog ane... ane newbie nichh.... knpan waktu kejepara g mampir kerumahq ? haha

      Delete
    3. Hehehee, saya juga nubie koq Bung Handi Comee, sedang iseng-iseng belajar ngeblog, mari sama-sama belajar :)

      Delete
  2. ane pengen jalan2 ke jogja... posting tentang jogja donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, padahal cukup lama pernah tinggal di Jogja, tapi ternyata jarang nulis ttg Jogja nih... *selftoyor*
      Pas di Jogja belum punya blog yg ini sih... Tp ada bbrp postingan berlabel Yogyakarta koq, di cek aja, kali aja ada yg ngena. Hehehe...
      Jogja terlalu indah buat di tulis dalam rangkaian kata-kata sih... *alesanaje* Hahahahaaa....

      Delete
  3. minggu kemaren habis liburan dari sono mbak, ngajak keluarga. tapi waktu konsere noah gak nonton malah maen ke swalayan mandi bola.. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mas blogezaenal, terimakasih sudah mampir kemarin. Saya juga tidak nonton ONAH, krn memang bukan penggemar ONAH. Selamat berlibur di Jepara :)

      Delete