Friday, December 21, 2012

21.12.2012 SUKU MAYA DAN GAME ZUMA

Ceeetttaaarrrr...!
Hari ini 21 Desember 2012 yaa...
Apa yang kalian dapati ketika terbangun pagi ini...?

Coba deh tabok-tabok pipi, siapa tau kalian udah berada di syurgaaaaa atau kecebur di sumur neraka... ^^, hehehheeeee....

Seperti yang udah sering kita dengar, hari ini diramalkan Suku Maya kalo bakal kiamat. 

SIAPA SUKU MAYA..?
Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur. Suku ini pada zaman batu mencapai kejayaan di bidang teknologinya dan menghasilkan bentuk karya dan peradaban unik (kata wikipedia dan berbagai sumber). Suku Maya sangat fenomenal, terlebih lagi dengan kalender maya 2012 nya yang menggegerkan dunia. Kalender ini memprediksi akan terjadi kiamat yang mengerikan.


KALENDER SUKU MAYA
Para arkeolog berhasil menggali kalender tertua milik peradaban kuno suku Maya di Amerika Tengah. Kalender tersebut dituliskan pada dinding sebuah bangunan di tengah kota padat yang pernah hilang. Kalender ini menampilkan siklus suku Maya seperti kalender upacara 260 hari, kalender Matahari 365 hari, kalender Venus 584 hari dan kalender Mars 780 hari. 
Kalender Suku Maya
Teks kuno yang ditemukan mengonfirmasi akhir penanggalan Suku Maya --dikenal dengan kalendar Long Count-- akan jatuh pada 21 Desember 2012. Hari tersebut dikenal sebagai hari terakhir dari bak'tun ke-13 atau siklus 144.000 hari. Suku Maya Kuno memandang akhirbak'tun ke-13 merupakan akhir dari siklus penciptaan. Nah, interpretasi dari akhir tersebutlah yang membuat banyak kalangan meramalkan hari kiamat.

GAME ZUMA
Nah, kalo kamu penggemar game zuma tentunya tidak asing melihat gambar kalender suku maya. Di game ini tugas kita adalah menolong patung katak yang dipuja untuk menembakkan bola warna-warni ke dalam maze dan membentuk susunan bola dengan warna yang sama. Tau kan game ini...? Kalo masih belum ingat, ini dia game-nya:
ZUMA
JADI GIMANA NIH, JADI KIAMAT GA NIH, KOQ MALAH NGEBAHAS GAME ZUMA...?
Eheheheheee.... Tidak semua orang membayangkan kiamat berupa hujan api dan badai yang menyebabkan musnahnya kehidupan di muka Bumi. Jadi jika dihubung-hubungkan dengan bijak, setelah diamati persamaan kalender suku maya dan game zuma, maka disimpulkan bahwa kiamat bakal beneran terjadi sesuai yang diramalkan jika pada 21.12.2012 kamu ga bisa menyelesaikan level terakhirmu di game zuma dan malah jadi GAME OVER.

Jadi demikian sesungguhnya, maksud Suku Maya mengenai ramalan kalender 2012nya.
*garing*

Selamat Merayakan Hari Raya 21.12.2012. TGIF...!!

4 comments:

  1. dari kiamat sampe zuma -_____-" mana kiamatnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaakkk ada qaqa Pahmi maen di mari *senaaaanggg*
      \(^__^)/. Eheheheeeek... kiamatnya kalo kamu hari ini GAME OVER maen zuma-nya, gegara kelerengnya masuk ke mulut dewa suku maya.

      Delete
  2. hahahahahaa..... great!!
    ternyata super jmon dah punya blogspot ndiri ya,,,,
    ajarin donk......

    *merengek2

    LIKE THIS Yoooooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti anonymous-nya ini fans Captain JMON. Ahahahaaa.... Captain udah berevolusi jadi SUPERMON loh... tapi tetep sama-sama keren, bahkan lebih keren. :))

      Delete