Saturday, September 29, 2012

BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK PRAYA (LOP)

Hari itu cuaca sangat cerah, langit terlihat sangat bersih, bahkan pulau-pulau kecil di antara Bali dan Lombok terlihat jelas dari kaca pesawat di samping tempat duduk saya. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Lombok Praya (LOP) hanya sekitar 30 menit. Jadi sekitaran pukul 12:00 pesawat sudah landing di Lombok. 

cakeeeeepphh...!

Bandara Praya ini masih lumayan baru, dan tempatnya lebih mendingan kemana-mana dibanding sama Ngurah Rai. Hehehehee... Dulu sebelum di Praya, Bandara Lombok berada di Selaparang di kota Mataram. Tentang Selaparang, saya tidak bisa bandingkan denga Praya, karena sebelumnya saya belum pernah kesana ^^, bwahahahaa... Eh saya tiba beberapa saat setelah rombongan kepresidenan bersama Pak SBY tiba loh (jadi kalian semua harus bilang 'WOW'...!, *ga penting banget Mon*)
nampang dulu, meeenn...!
Ternyata di pintu keluar, Pak Nur sudah menunggu. Pak Nur adalah driver yang akan menemani saya  jalan-jalan selama di Lombok. Aslinya sih udah ngebayangin yang bakal nemenin itu si Liam Payne, karena pas nyewa mobil ini kami udah sekalian ngerequest driver yang paling cakep. *plaaaaak* Tapi dapetnya bapak-bapak. Hahahahaaa... Untung orangnya ramah dan aktif. Pak Nur adalah orang Lombok asli, beliau juga asli orang Sasak. Jadi saya tahu banyak hal tentang Lombok dari beliau, hal-hal yang mungkin ga bakal kita tau di internet atau di bahas di media umum. Di sinilah saya banyak belajar. Pelajaran kehidupan. Ciiyeeehh...mondaaaaa.... *sok ngewise* 
Bentukan supermon yg lagi nunggu Pak Nur ambil mobil di parkiran
Sebenarnya dari Bandara ini ada angkutan umum, semacam bus damri gitu. Tapi kalo ga pengen ribet dan ga tau jalan, saya sarankan untuk menyewa mobil saja. Apalagi buat cewe-cewe manis kayak saya beginih... Bwahahahaaahaaa... 
Oya, ada yang terlewatkan, jika dari luar akan terlihat arsitektur Bandara Praya ini mirip rumah adat Lombok. 
Bandara Internasional Lombok Praya

No comments:

Post a Comment