Thursday, September 27, 2012

TAMAN PELANGI JOGJA

Short trips ini di mulai dari petualangan di Jogja. Bus Patas Nusantara yang saya tumpangi tiba di terminal Jombor sekitar pukul 20.00 WIB. Namun tempat yang pertama saya tuju bukan TIGER HOTEL tempat saya menginap. Tapi petualangan ini berlanjut di TAMAN PELANGI. 

Taman Pelangi ini adalah salah satu alternatif wisata malam di Jogja. Letaknya ada di satu kawasan dengan Monumen Jogja Kembali tidak jauh dari Terminal Jombor. Taman Pelangi ini buka dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 23.00WIB. Harga tiketnya cukup terjangkau, Rp 10.000 di hari biasa, dan Rp 15.000 pas weekend. Karena saya berada di sana pas hari Sabtu jadi bayarnya Rp 15.000. Kasiyaaan amat yaaa, malem minggu jalan-jalan bawa ransel gede di taman pelangi. Hahahaaa...


Di tempat ini kita disuguhi bermacam-macam lampion dan lampu cantik dengan bermacam-macam bentuk menarik; ada tokoh kartun yang lagi ngehits, bangunan terkenal, binatang, dan juga berbagai bentuk bunga cantik. Selain itu ada persewaan becak dan sepeda hias, tempat memancing, serta berbagai permainan lainnya. 
Lampion Doraemon dan Doremi
Duduk manis sama Angry Birds
Sponge Bob, Supermon dan Patrick
Nemo yang ga hidup di air.Hahahaa...
Meski kadang bentuk lampionnya malah jadi aneh, tapi tetep aja lampion ini lucu-lucu. Di sini juga ada satu kawasan khusus lampion berkarakter hantu-hantu Indonesia. Alamaaakk... Yang ini saya skip. Cuma lewat aja dan ngelihat dari atas.
PURI HANTU INDONESIA
Salah satu sudut di pintu masuk lampion-lampion hantu.
Setan ini lubang hidungnya Raditya Dikha banget yaahh... ^^
Jika lelah berjalan-jalan, tempat ini menyediakan food court yang menjual berbagai macam kuliner. 
Tempat ini bisa menjadi menjadi salah satu alternatif buat jalan-jalan di malam hari saat mengunjungi kota Jogja. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Pelangi ini bisa mengunjungi langsung web-nya di sini.

No comments:

Post a Comment