Sunday, November 11, 2012

HARI PAHLAWAN 10-11-12

Tahun ini Hari Pahlawan bertepatan dengan tanggal cantik 10-11-12. Tadinya saya punya cita-cita ingin dinikahi pada tanggal itu, tapi berhubung ga ada yang menikahi saya pada tanggal itu, maka tepat pada hari itu saya berjalan-jalan ke sebuah tempat penting. Bwahahahaa... sudah cuku nih OOT nya.

Tahun ini Hari Pahlawan menjadi sangat spesial, saya mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata saat upacara hari pahlawan berlangsung. Upacara ini dihadiri oleh Presiden SBY dan sejumlah pejabat penting militer. 
ucapan selamat datang di salah satu sudut TMP Kalibata

Koq bisa saya ada di sana...?
Caritanya lagi jadi journalist on duty yang mau ngeliput Hari Pahlawan. *eciiiyeeehh gayaaa...*
Hahahaa... eeeBUKAAAANN, aslinya waktu itu saya lagi di dalam angkot nomer 16 yang kena macet di depan TMP Kalibata dan ternyata di sana sedang berlangsung upacara Hari Pahlawan. 

Seumur-umur saya belum pernah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Iseng-iseng sorenya setelah upacara berlangsung saya mampir ke tempat ini. 

Bagian depan TMP Kalibata ini terlihat mewah dan bagus, dindingnya dilapisin porselen marmer berwarna kuning keemasan. Terlihat seperti bukan di makam. Jika kita masuk ke dalam, kita akan melihat jejeran makam yang rapi. Tempat Makam Pahlawan Kalibata ini memang di khusukan untuk para pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat tinggi negara. 

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di kawasan ini adalah memberi makan rusa. Dengan membeli seplastik wortel seharga Rp 2.000,-, rusa-rusa akan mendatangi kita dan membuka mulutnya minta disuapin wortel.

Ahahahhahaahaa... akhirnya postingan ini bukan tentang hari pahlawan, tapi tentang jalan-jalan di kuburan pas hari pahlawan. *mringis*

Kelak, dimanakah kita akan dikuburkan...? Akankah semua orang mengenang kita...?
Gajah mati meninggalkan gading, apakah yang akan kita tinggalkan untuk dikenang dunia.
Kenangan baik-kah..? atau kenangan buruk-kah...? Mari kita renungan. 

Selamat Hari Pahlawan teman...

No comments:

Post a Comment